Beijing, Wisata Sejarah

Keunikan Bangunan Bersejarah Istana Terlarang

Istana Terlarang 1Kota Beijing merupakan ibukota  negara Cina yang terkenal dengan berbagai macam tempat wisata yang sudah mendunia. Salah satunya tempat wisata sejarah, yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, yaitu Istana Terlarang atau The Forbidden Kingdom. Istana ini dibangun pada masa dinasti Ming. Dinasti Ming merupakan dinasti yang lama memerintah di Cina. Hingga sekarang ini, istana ini menjadi sebuah magnet yang dapat menarik para wisatawan, bukan hanya karena keindahan arisitektur bangunannya, namun juga karena kisah yang mengiringinya.

                Luas bangunan istana ini mencapai lebih dari 70 hektar, dengan dikelilingi oleh sungai-sungai yang mengalir. Tahukan anda berapa banyak kamar yang ada di istana ini? Jangan kaget ya! Istana ini memiliki sekitar 9000 kamar, dengan masing-masing fungsi yang berbeda-beda. Kamar-kamar yang ada di dalam istana ini, selain sebagai tempat tidur Kaisar dan permaisuri, sebagian kamar juga digunakan sebagai tempat persembahyangan. Akan menyenangkan jika anda berada di tempat ini, karena anda dapat merasakan berada di jaman kekaisaran Cina. Bentuk bangunan istana ini juga khas Cina jaman dulu, dengan atap bangunan yang dihiasi dengan hiasan naga yang dipasang pada empat penjuru mata angin.

                r06p1cDi area istana ini, terdapat lapangan yang sangat luas, tepatnya berada di depan istana yang berfungsi sebagai tempat berkumpul prajurit kekaisaran sebelum perang jaman dulu. Di sekitar istana, terdapat rumah-rumah kecil yang mengelilinginya. Rumah-rumah kecil tersebut merupakan tempat istirahat bagi para penasehat beserta prajujrit lainnya. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, mereka akan berkumpul di lapangan luas tersebut. Kini, istana terlarang telah mengalami beberapa kali renovasi, mulai dari penggantian material bangunan, hingga renovasi konstruksi bangunan itu sendiri. Jangan sampai melewatkan Istana Terlarang saat anda bertamasya ke Negeri Panda ini!

Terimakasih para pembaca setia website idtravelicious, dukungan anda akan sangat berharga bagi kami. Demi kelancaran dan kemajuan website ini, jika anda ingin bertamasya ke luar negeri,  kami mohon untuk menggunakan jasa tour dan penginapan yang ada di dalam artikel ini, agar idtravelicious dapat terus memberikan informasi dan menemani perjalanan anda. 

Standard

Leave a comment